Temukan Ulasan dan Lokasi Traveling Disini

Powered by Blogger.

7 Tempat Wisata Jepara Yang Jangan Sampai Anda Lewatkan







      Jepara, Kota Kelahiran yang begitu Indah dan mempunyai Wisata Alam yang mengagumkan.
Jepara berada di ujung Utara Pulau Jawa, berbatasan dengan Laut Jawa di sebelah Utara, Kabupaten Pati sebelah timur , Kabupaten Kudus di sebelah tenggara, dan Kabupaten Demak di sebelah Selatan.

      Jepara tidak hanya terkenal dengan Industri Meubelnya yang sudah sampai Mancanegara, Jepara juga mempunyai berbagai macam tempat Wisata, dan tebilang cukup ramai pengunjung, kebanyakan Pengunjung berasal dari Wilayah tetangga (Kudus, Pati, Demak dan Semarang).

      Berikut adalah Tempat Wisata yang Wajib anda kunjungi jika berlibur ke Jepara :



1. Karimunjawa
   
       Karimunjawa adalah kepulauan di Kabupaten Jepara, terletak di Laut Jawa dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare. Dengan bentang alam yang indah, Karimunjawa mampu memikat hati Wisatawan, baik Lokal maupun Mancanegara.
Usut punya usut nih , Kepulauan Karimunjawa di temukan oleh Sunan Muria, beliau melihat ada gugusan pulau di sepanjang Laut Jawa, dengan istilah Kremun-kremun , dan istilah itu lah yang menjadi asal muasal nama Karimunjawa.
      Wisata utama di Karimunjawa ini adalah Diving, sobat dapat melakukan Diving dengan biaya yang terjangkau. Karimunjawa juga mempunyai spesies hewan langka , diantaranya adalah Elang Laut Dada Putih dan Penyu Sisik. (Baca Juga: Karimun Jawa: Pantai Indah di Utara Laut Jawa )

Peta Karimunjava Map.JPG




Diving Karimunjawa

  

\

Pantai Pasir Putih nan Indah






Foto dari Helicopter







2. Pantai Bandengan

     Terletak di sebelah utara Kabupaten Jepara , sekitar 8 KM dari pusat Jepara. Pantai ini memiliki 3 nama, Pertama, Pantai Tirta Samudera. Kedua, Pantai Klein Scheveningen, dan yang paling umum adalah Pantai Bandengan.
     Wahana disini sangat lengkap, ini mah Kuta nya Jepara, mulai dari Banana Boat, Wave House, Kano, Jet Sky, ATV dan Lain-lain. Selain itu sobat juga bisa Wisata ke Pulau Panjang, hanya dengan 25Ribu rupiah, anda bisa pulang-pergi Bandengan-Pulau Panjang.


Wahana Wave House




Ramai Pengunjung saat Liburan

Pemandangan Pantai Tirta Samodra.JPG





Sunset Pantai Bandengan







3. Pulau Panjang

    Pulau Panjang terletak di barat Pantai Kartini, Jepara. Pulau ini juga banyak memikat Wisatawan.
Dengan Luas 19Hektare, Pulau ini terbilang kecil, walaupun kecil tidak mengurangi Keindahan Pulau ini.


Pulau Panjang Jepara

 






Pesona Indah Pulau Panjang





4. Air Terjun Songgo Langit

       Terletak di Desa Bucu, Kecamatan Kembang, Kabupaten jepara. Sebuah Wisata Alam yang sangat menawan. Terletak di daerah dataran tinggi yang indah, Air Terjun ini terlihat mengalir dengan indah. Airnya Bersih, Jernih dan Dingin, Cocok untuk foto-foto. Air Terjun ini juga sering di sebut Jurang Nganten, konon dulu ada pasangan Pengantin baru yang meninggal disini.


Indahnya Air Terjun Songgo Langit

  



Mantab Nihh boss





5. Pantai Benteng Portugis dan Goa Manik

    2 Tempat wisata yang jaraknya tidak jauh, sekitar  700M jarak antara Benteng Portugis ke Goa Manik. Walaupun Pantai di Benteng Portugis pasirnya hitam tetapi tidak mengurangi keindahan tempat ini. Letaknya sangat jauh dari Pusat Kota Jepara, berada di perbatasan Jepara-Pati.
Selama perjalanan anda akan di suguhkan hamparan Sawah dan juga Hutan.


Benteng Portugis Icon






Pantai Benteng Portugis






Wisata Benteng Portugis






Sekian dan Terimakasih

Happy Hollidays  Guys

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "7 Tempat Wisata Jepara Yang Jangan Sampai Anda Lewatkan"

Back To Top