Temukan Ulasan dan Lokasi Traveling Disini

Powered by Blogger.

Sehat Itu Penting ! Tips Agar Selalu Sehat walaupun Sibuk

   




            [Tukangtravel] - Sehat, Sehat adalah dimana kondisi tubuh kita sedang dalam keadaan baik.
Kesehatan dalam kehidupan adalah Vital, tanpa sehat mungkin kita sudah meninggal dunia.
"Mengapa sehat itu penting? Kenapa kita harus sehat? " yah itu mungkin pertanyan anak-anak SD yang mungkin belum tahu manfaat sehat bagi tubuh kita. Tetapi, banyak juga yang belum sadar akan pentingnya kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, entah mulai dari anak-anak, remaja bahkan dewasa pun banyak yang belum faham mengapa Sehat itu perlu.

     Sehat di kategorikan menjadi 2, sehat Jasmani dan Sehat rohani. Sudah tahu belum perbedaan keduanya? baiklah kita bahas yah disini.
1. Sehat Jasmani: Sehat jasmani adalah dimana keadaan tubuh/badan kita sehat dan terbebas dari segala penyakit. Sehat Jasmani juga disebut sehat fisik, karena memang kesehatan Jasmani berkaitan dengan fisik. Ciri-ciri orang ynag sehat Jasmani adalah Tubuhnya segar dan bugar.
2. Sehat Rohani: Sehat rohani adalah sehat yang berkaitan dengan perasaan hati dan batin, orang-orang lebih mengaitkan sehat Rohani dengan Agama. Ciri-ciri orang yang sehat rohani adalah bahagia dan hidupnya selalu tenang.

      Masihkah anda berfikir bahwa sehat itu lebih penting dari uang? Kalau iya berarti anda salah besar. Sehat itu adalah yang paling utama dari manusia, Kalau kita sehat To do everything pun InsyaAllah akan bisa. Tanpa sehat kita tidak bisa Bekerja, tanpa Sehat kita tidak bisa Beraktivitas dan lain lain. Sesibuk apapun anda , sempatkanlah kira-kira 15 Menit untuk olahraga, lebih bagus di pagi hari setelah anda bangun tidur, lebih baik anda berolahraga selama 15-30 Menit sebelum anda pergi bekerja maupun sekolah. Beberapa point penting agar anda tetap sehat walau sibuk:

1. Olahraga, ini adalah penunjang kebugaran tubuh agar tetap sehat dan bugar. Seperti yang saya tulis di atas, lebih di anjurkan berolahraga di pagi hari sesaat sebelum pergi kerja atau sekolah selama 15-30 menit. Kebanyakan orang lebih memilih Joging pada menu olahraganya di pagi hari, ini sangat bagus untuk menjaga jantung agar tetap sehat. Selain joging anda bisa mencoba Push Up dan Stretching.

2. Makan Teratur, nah ini juga tidak kalah penting, makanan adalah sumber energi bagi tubuh, kebanyakan orang tidak memperdulikan makan dengan makanan sehat dan teratur, padahal makanan sehat mampu me-recover tenaga dan mensuply vitamin vitamin pada tubuh anda. Pilihlah makanan yang mempunyai banyak serat dan Vitamin juga Anti-Oksidan agar menangkal zat zat jahat tubuh. Jagung, Buncis, Beras Merah, Brokoli,Alpukat adalah beberapa makanan yang kaya akan serat, antioksidan dan vitamin. Kalau kesulitan mendapatkan makanan berserat yah jalan lain minum suplemen yaa agar vitamin dan serat terpenuhi.

3. Tidur Teratur, saat tidur adalah saat dimana tubuh bermetabolisme, saya sarankan anda tidur sebelum jam 10 malam, karena lebih dari jam 10 itu tidak baik bagi tubuh.

4. Minum Air Mineral, Air mineral sangat bermanfaat bagi tubuh , saya lebih menganjurkan untuk minum air mineral ketimbang anda minum air rasa-rasa seperti es yang di jual di warung-warung, paling tidak minum 8 Gelas per hari.


Itulah beberapa penjelasan beserta tips dari saya, walaupun saya bukan ahli dalam bidang kesehatan tetapi saya adalah seorang yang rajin menjaga tubuh agar tetap sehat, sekian dulu dari saya, semog artikelnya bermanfaat :)






Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Sehat Itu Penting ! Tips Agar Selalu Sehat walaupun Sibuk"

Back To Top