Temukan Ulasan dan Lokasi Traveling Disini

Powered by Blogger.

Karimunjawa : Kepulauan Indah di Pantai Utara Jawa

      





    Pernahkan sobat mendengar kata "Karimunjawa" ?. Kepulauan yang Indah ini berada di Kabupaten Jepara, Propinsi Jawa Tengah, Indonesia. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare. Karimunjawa sendiri di ambil dari kata "kremun-kremun", yang bererti "kabur/tidak jelas di pandang". Dalam segi Pariwisata Karimunjawa terbagi menjadi Tiga kategori, ketiga kategori tersebut ialah:

    1. Wisata Alam
        Yang paling umum dan mendominasi dari Karimunjawa adalah Wisata Alam, di Karimunjawa anda dapat menemukan berbagai macam tempat Wisata Alam yang terbilang Sangat Indah, diantaranya adalah Kolam Penangkaran Ikan Hiu , disini anda dapat berenang dengan Hiu-hiu, tenang saja Hiu disini jinak kok, dijamin tidak akan memakan anda :D . Selain itu ada juga wisata Pantai Barakuda, Pantai Nirwana , Legon Lele dan yang paling populer adalah Lokasi Diving, Untuk menikmati wahana diving anda harus mengeluarkan uang sebesar 500Ribu-1Juta/orang.

     2. Wisata Religi
         Di dalam pulau cantik nan indah ini juga terdapat Makam , ada 3 Makam tokoh penting yang terletak di desa Karimunjawa,yaitu:
   1. Makam Sayid Kambang
   2. Makam Sayid Abdullah, dan
   3. Makam Sunan Nyamplungan,
Sunan Nyamplungan adalah anak dari Sunan Muria, ia mengembara jauh dari Gunung Muria ke Pulau Karimun atas perintah sang ayah yaitu Sunan Muria . Awal mula nama tempat Legon Lele berawal dari cerita sang Ibunda Sunan Nyamplungan membawakan makanan kesukaan Sunan yaitu Ikan Lele, tetapi ternyata Sunan Nyamplungan sudah menyeberang ke Pulau Karimun, Ibunda Sunan lalu melemparkannya ke laut dan akhirnya Lele itupun hidup dan mengikuti Sunan Nyamplungan sampai ke sebuah tempat, dan Tempat itu di beri nama Legon Lele, uniknya lelenya tidak mempunyai patil seperti lele-lele biasanya.

     3. Wisata Kuliner
         Rugi banget rasanya kalo ke Karimun tidak mencoba makana Khas asli Karimun.
Ada beberapa makanan dan minuman Khas Karimun, diantaranya adalah Tongseng Cumi, Siomay Tongkol, Wedang Blung, Lontong Krubyuk dan Klepon Alang-alang  


Banyaknya Wisatawan yang berkunjung mampu meningkatkan pendapatan daerah Jepara, tidak hanya Wisatawan Lokal, Wisatawan Mancanegara pun banyak yang berkunjung ke Karimunjawa, indahnya pantai dan pulau-pulau kecil maka tak ayal kalau banyak yang menyebutnya Caribbean van Java, bentangan Alam yang cukup luas dan masih alami ini ada juga yang menyebutnya Paradise of Java.

Menarik bukan? Anda cukup siapkan Uang 1Juta-3Juta untuk dapat menikmati paket lengkap Trip To Karimunjawa.


Mungkin Itu saja yang saya sampaikan,,.

Terimakasih untuk Kujungannya , Selamat Malam :)

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Karimunjawa : Kepulauan Indah di Pantai Utara Jawa"

Back To Top